Taksi Ferrari & Porsche Kesemprit Dishub DKI

Image

Jakarta Taksi mewah dengan armada Ferrari 360 Modena dan Porsche Boxster S buatan tahun 2003 berkeliaran di Jakarta sejak Kamis 12 Juli 2012 lalu membuat heboh di dunia nyata dan di social media. Dinas Perhubungan (Dishub) DKI pun gusar, mencari taksi mewah itu dan menegurnya. Lho kok?

“Dari kemarin saya sudah suruh anak buah saya buat nyari itu taksi. Tadi malam dicari juga tidak ketemu, akhirnya tadi siang ketemu di daerah Senayan. Kita sudah beri teguran keras,” jelas Kepala Dishub DKI Jakarta Udar Pristono saat dihubungi, Sabtu (14/7/2012).

Pris, demikian Udar Pristono akrab disapa, menjelaskan bahwa taksi Ferrari dan Porsche ini melanggar. Melanggarnya karena beberapa hal.

“Ini jelas melanggar, karena mereka tanpa izin memakai logo taksi dan plat warna kuning. Kemudian, setelah kita cek di dalam mobilnya, tidak ada argo,” jelasnya.

Usut punya usut, Pris mendapat penjelasan bahwa taksi Ferrari dan Porsche ini hanya untuk keperluan syuting, entah film atau iklan, Pris tidak mengetahuinya. Pris pun meminta sutradara syuting ini membuat surat pernyataan.

“Makanya, kita minta mereka bikin surat pernyataan, dan sudah dibikin langsung oleh sutradaranya. Mereka juga nanti hari Senin akan datang ke kantor untuk minta maaf secara langsung. Mereka juga berjanji hari ini hari terakhir,” jelas Pris.

Hari ini taksi Ferrari dan Porsche ini sempat mejeng di JCC Senayan, hingga sekitar pukul 17.30 WIB, taksi Ferrari dan Porsche itu sudah tidak tampak lagi di lokasi.

Di situs taksi yang dinamakan MM Cab itu sudah ada 2 video saat Porsche dan Ferrari berkeliaran di jalanan Jakarta. Video itu menampilkan reaksi orang-orang Jakarta saat melihat dengan takjub mobil itu, beberapa di antaranya mengeluarkan telepon selular kameranya dan mengambil gambar.

Sekilas, video ini mirip dengan video ‘Taxi Porsche In Bangkok Thailand’ yang diunggah pada 2 Juli 2011 lalu itu, saat Porsche Boxster 987 berkeliaran di jalanan Kota Bangkok, Thailand. Video itu untuk iklan ponsel pintar pabrikan Korea Selatan.

Nah, jadi taksi betulan atau bukan?


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s