Pesawat Komersial Terpanjang Di Dunia

MASKAPAI internasional asal Eropa, Lufthansa, baru saja meresmikan armada terbaru. Pesawat yang dibuat Boeing ini menjadi yang terpanjang di dunia.

“Queen of The Sky” atau Ratu Angkasa merupakan nama yang disematkan Lufthansa untuk pesawat ini

Lufthansa adalah maskapai komersial pertama yang menggunakan pesawat Boeing 747-8. Penerbangan pertamanya akan dimulai pada 1 Juni 2012, dari Frankfurt menuju Washington D.C.

Pesawat penumpang terbesar yang pernah dibangun oleh Boeing telah melakukan penerbangan komersial pertamanya.

Seperti dikutip laman SMH, pesawat jumbo jet 747-8 Intercontinental milik maskapai Lufthansa yang merupakan pesawat terpanjang di dunia, telah melakukan penerbangan perdananya dari Frankfurt, Jerman menuju Washington DC, Amerika Serikat, pada hari Jumat lalu.

“Boeing 747-8 Intercontinental merupakan pesawat yang luar biasa,” kata Christoph Franz, Chairman dan CEO Lufthansa, menjelang keberangkatan pesawat tersebut dari Frankfurt.

Dengan panjang hingga 250,3 kaki dan lebar rentang sayap yang mencapai 225 kaki, pesawat ini dinobatkan sebagai pesawat terpanjang di dunia.

Bagian dalam pesawat jumbo jet ini mempunyai dua lantai tempat duduk penumpang yang terdiri dari area untuk kelas pertama, 92 kursi kelas bisnis dan 262 kursi untuk kelas ekonomi.

Lufthansa menjuluki armada barunya sebagai “Ratu Angkasa”, seperti disampaikan oleh Wakil Presiden Eksekutif Lufthansa, Nico Buchholz.

“Ratu angkasa ini merupakan hasil kerjasama yang solid antara Boeing dan Lufthansa,” tuturnya, seperti dikutip dari HuffingtonPost, Jumat (4/5/2012).

Lufthansa telah memesan 20 pesawat boeing 747-8 yang direncanakan akan digunakan untuk penerbangan dari Jerman menuju Los Angeles, Chicago, New Delhi, dan Bangalore tahun ini.

 


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s